NUNUKAN

NUNUKAN
TO BLOG PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KOTA NUNUKAN

Rabu, 02 November 2011

PEMBENTANGAN BENDERA 3000 M DI PERBATASAN RI-MALAYSIA


Bendera merah putih sepanjang 3000 meter, akhirnya dibentangkan di perbatasan RI-Malaysia, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Siemanggaris Kabupaten Nunukan.

Acara pembentangan diawali acara pelepasan di depan rumah Kepala Desa Sekaduyan Taka, dititik nol patok 215 A. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi marching band Gita Swara Sempadan SMA Negeri 1 Nunukan, acara kemudian dilanjutkan dengan doa.


Acara pelepasan diikuti sejumlah pejabat Badan Pengelola Perbatasan dan Kawasan Terpencil Kaltim serta sejumlah perwira menengah TNI dan Polri. Setelah prosesi pelepasan selesai, ujung bendera kemudian diturunkan dari truk merah pengangkut bendera yang diserahkan kepada anggota pasukan pengibar bendera. Para anggota paskibra mengikatkan bendera ini ditiang-tiang yang terpasang sejauh tiga kilometer di pinggir ruas jalan trans Kaltim.


Selain paskibra, anggota Pramuka dan ormas, warga juga berdiri di pinggir jalan untuk mengikat bendera yang dibentangkan tersebut. Setelah mengikatkan tali bendera, paskibra, marching band dan warga melakukan long march hingga titik finish pembentangan bendera.


Bendera sepanjang 3000 meter dengan lebar 1 meter 15 centimeter dengan berat 1978 kilogram ini terbuat dari bahan asahi. Perlu waktu selama empat bulan bagi Fauzi dan istri serta adiknya untuk menjahit bendera tersebut. Biaya pembuatan bendera mencapai Rp 42 juta.



Referensi :

       
§       NUNUKAN,tribunkaltim.co.id
§        Rinii Ekha Prasatii
§         Mina Cigadiz Ariezz
§        Smansa nusa dan Trhee cii AnagGokil














Tidak ada komentar:

Poskan Komentar